Minggu, 14 Juni 2009

BUG Windows 7

Windows 7 adalah OS terbaru yang ditawarkan Microsoft kepada para usernya. Namun, Microsoft telah memberikan peringatan kepada para user yang telah mengunduh software Windows 7 Release Candidate. Hal ini disebabkan adanya bug pertama yang terdeteksi dan memungkinkan terjadinya kegagalan pada OS tersebut. Masalah yang ada di OS tersebut telah mempengaruhi Windows 7 build 7100 32 bit (x86) versi bahasa Inggris.

Menyikapi masalah ini, Microsoft membuat perbaikan dari bug tersebut melalui Windows Update, meskipun belum diketahui seberapa besar dampak yang akan ditimbulkan. Namun, salah satu dampak yang telah diketahui adalah satandar user tidak dapat menjalankan semua operasi.

Sebagai contoh, jika sebuah folder dibuat di root system drive dari satu command prompt, maka folder tersebut tidak akan mendapat permission dari root drive. Oleh karena itu, beberapa operasi spesifik, seperti penghapusan folderm akan gagal dijalankan dari command prompt. Setelah itu, akan tertampil pesan error ketika operasi tersebut gagal, yakni “Access is denied”. Lebih parah lagi descriptor keamanan yang seharusnya melindungi pengoperasian file non-admin di root system, tidak ada dalam root folder system drive.